PISANG PLENET


Kalau goreng pisang mungkin anda sudah biasa menikmatinya bukan? Bagaimana kalau pisang planet? Pisang pelang merupakan salah satu makanan enak di Semarang yang tidak boleh anda lewatkan, lokasinya juga ada di Gajah Mada.
Kenapa kok pisang planet ya? Pisang ini masih dari bumi kok, dinamai pisang planet karena dalam bahasa jawa planet itu artinya penyet.
Cara pembuatan pisang planet sendiri tidak menggunakan penggorengan, tapi dibakar di atas bara api hingga layu dan berwarna kecoklatan, lalu diplenet menggunakan papan kecil seperti talenan. Kemudian pisang dioles margarin. Ada tiga pilihan rasa, yaitu meises, selai nanas dan gula putih. Selanjutnya, satu pisang plenet lainnya ditangkupkan, seperti sandwich.
Untuk pisang plenet, digunakan pisang kepok raja yang benar-benar manis dan berwarna kuning. Pisang jenis ini banyak didapatkan di pasar-pasar di Semarang, berbeda dengan kepok putih yang terasa sepat dan biasa dijadikan makanan burung. Jika penasaran, berburulah di sore hari ketika gerobak-gerobak penjual pisang plenet mulai berdatangan. Satu porsi pisang plenet dijual dengan harga Rp 6 ribu.

Playgroup/Tk Tadika mempunyai cabang di Semarang loh, Tepatnya di Jl. Turangga Mukti No.50, Kakancan Mukti, Semarang . Segera daftarkan putra-putri anda di Playgroup/Tk Tadika Puri dapatkan promo bebas uang pangkal untuk 20 pendaftar pertama, Ayo berprestasi bersama Playgroup/Tk Tadika Puri! Info lebih lanjut hubungi Tlp/WA 085242564646, Kunjungi website kami http://tadikapuriplaygrouptk.site123.me/

#tadikapuri #playgroup #tk #weteach#wecare #welove#playgroupbagus#playgroupunggulan#playgroupbermutu #tkunggulan #Semarang #semaranghits #semarangexplore #semarangterkini #infosemarang #semarangnews #seputarsemarang #beritasemarang #semaranghariini

Komentar