Anak anda susah makan?

     





Anak anda susah makan? Playgroup/Tk Tadika Puri punya Tipsnya nih, Berikut       tipsnya :

1.Ingatkan si kecil saat 10-15 menit sebelum makan
Setelah belajar atau bermain, si kecil mungkin akan merasa lelah. Saat ia merasa lelah, nafsu makannya pun jadi berkurang. Oleh karena itu, ingatkan si kecil saat 10-15 menit sebelum makan. Tujuannya adalah agar si kecil memiliki waktu untuk rileks dan mengumpulkan nafsu makannya kembali.
 

2.Buat suasana makan lebih hangat dan menarik
Mood buah hati Anda juga memengaruhi nafsu makannya, lho. Buat suasana makan menjadi lebih hangat dan menarik dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut makan bersama. Kegiatan makan bersama ini bisa dilakukan pada saat pagi dan malam hari. Secara tidak langsung, Anda juga memperkenalkan si kecil terhadap salah satu fungsi keluarga, yakni untuk saling menjalin keakraban antar anggota keluarga.
 

3.Buat variasi makanan sehat
Anak umumnya menjadi susah makan saat Anda menyajikan menu makanan yang tidak disukainya, seperti sayuran. Di sinilah Anda dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat variasi makanan sehat. Misalnya, sajikan sayuran dengan bentuk kartun atau benda kesukaannya. Anda juga bisa membuat menu makanan dalam bentuk fun bento.
 

4.Hindari ngemil sebelum makan
Jangan biarkan anak ngemil sesaat sebelum makan. Usahakan agar si kecil tidak makan apa pun 1 jam sebelum waktu makan tiba. Ngemil dapat membuat si kecil merasa kenyang dan menjadi enggan untuk mengonsumsi makanan yang Anda sajikan saat waktu makan.


Di persembahkan oleh Playgroup/Tk Tadika Puri cabang Kresna, Jl. Kresna No.36 Pajajaran, Bandung Tlp/WA 085242564646



Komentar