BAWANG MERAH UNTUK SI KECIL




Tahukah Ibu, selain sebagai penyedap makanan, manfaat bawang merah ternyata juga sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh, khususnya sebagai obat alami untuk si kecil.
Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang merah yang bisa digunakan untuk pengobatan si kecil.
1. Penurun Demam
Ibu bisa menurunkan demam si kecil dengan Ibu cukup ambil 3-5 siung bawang merah, kupas lalu cuci bersih, Kemudian gerus atau tumbuk kasar, jangan sampai halus biarkan tekstur bawang merahnya tetap ada. Lalu, Ibu bisa tambahkan sedikit minyak kelapa, minyak kayu putih, atau minyak telon secukupnya. Setelah itu balurkan ke tubuh anak, terutama bagian ubun-ubun, punggung, dada, perut, lipatan paha, lengan dan telapak kaki. .
2. Mengatasi Perut Kembung
Cara meramunya juga sama, yakni mencampurkan bawang merah tumbuk plus minyak telon, lalu dioleskan ke perut bayi. Ramuan bawang merah ini akan menghangatkan perut anak sehingga menimbulkan efek rileks dan perut kembung pun teratasi.
Ibu juga bisa mengolesi ramuan bawang merah tersebut sambal melakukan pijatan membentuk huruf “I”, “L”, dan “U” pada perut anak.
3.Memperlancar sirkulasi darah
Caranya dengan menempelkan bawang merah di kaki bersama perban atau kaus kaki. Lakukan selama minimal 4 jam atau saat sedang tidur.
4. Meredakan Flu dan Batuk
Ibu bisa mengonsumsi bawang merah yang sudah dikupas kulitnya lalu dibakar, atau bisa juga dimasukkan ke dalam adonan telur dadar.
Playgroup/Tk Tadika Puri Cabang Jatiwaringin membuka pendaftaran murid baru, Segera daftarkan putra-putri anda di Playgroup/Tk Tadika Puri cabang Jatiwaringin Jl. Sangata F1/7 Jatiwaringin Dapatkan promo dari kami untuk 50 pendaftar bebas uang pangkal, Diskon 20% biaya pengembangan dan kami menyediakan free trial selama 1 minggu. Info lebih lanjut hubungi Tlp/WA 085242564646 atau kunjungi websait kami http://tktadikapuri.com/
#Tadikapuri #playgroup #tk #weteach #wecare #welove #tipskesehatananak #pengobatanherbal #bawangmerah #bawangmerahuntuksikecil #jatiwaringin #jatiwaringinexplore #jatiwaringincity
 

Komentar