Keajaiban Wortel untuk Anak





Wortel termasuk makanan favorit anak. Selain warnanya terang, rasanya cukup manis. Yang pasti, ada bonusnya berupa beta-karoten yang berlimpah ruah, sehingga wortel memang benar-benar menyehatkan. 
Selain itu, sebagai antioksidan, beta-karoten diubah menjadi vitamin A dalam tubuh dan vitamin ini penting untuk pertumbuhan si kecil. Sebenarnya, apa saja manfaat dari wortel? - Membantu penglihatan. Vitamin A diubah menjadi pigmen berwarna ungu dalam retina, yang esensial untuk melihat lampu yang remang-remang. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sekitar 1,4 juta anak di dunia mengalami kebutaan akibat kekurangan vitamin A. Jadi, nutrisi ini memang sangat penting untuk penglihatan (terutama untuk melihat kegelapan). - Meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin A membuat kulit dan sel-sel sepanjang saluran napas, sistem pencernaan dan saluran kemih tetap sehat. Semua ini merupakan ujung tombak pertahanan tubuh terhadap infeksi. Bahkan, kekurangan vitamin A yang ringan sekalipun pada anak erat kaitannya terhadap tingginya angka penyakit saluran pernapasan dan diare. - Melegakan pernapasan. Wortel bisa mencegah asma pada anak, khususnya yang selalu dikelilingi perokok. Studi pada anak usia 4-16 tahun menemukan, asupan beta-karoten yang oke akan mengurangi serangan asma hingga 10% bila ia berada di lingkungan bebas rokok, serta 40% jika menjadi perokok pasif.
Catatan: Wortel lebih bergizi tinggi jika sedikit dipanaskan ketimbang dalam keadaan mentah. Ini karena vitamin dan mineralnya lebih siap 'berasimilasi'. Playgroup/Tk Tadika Puri membuka pendafataran baru, Segera daftarkan putra-puti kesayangan anda. Kami memiliki 35 cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh indonesia,Kami sedang promo loh, Bebas uang pangkal, Dan dapatkan diskon 20% biaya pengembangan untuk 100 pendaftar pertama loh, Dan kami menyediakan free trial selama 1 minggu, Ayo mengukir prestasi bersama Playgroup/Tk Tadika Puri! Info lebih lanjut Tlp/WA 085242564646
#tadikapuri #Playgroup #tk #weteach #wecare #welove #anakdanwortel#wortel #keajaibanworteluntukanak

Komentar