TAHU KUNING KHAS KEDIRI



Dikenal dengan nama Kota Tahu, tentu kamu bisa menemukan banyak tahu di Kediri. Salah satunya yang terkenal adalah Tahu kuning, yang menjadi oleh-oleh khas Kediri sejak tahun 1912. Tahu masih dibuat secara manual dengan tangan manusia. Alhasil, rasa tahunya pun lebih gurih, lebih kenyal dan tidak ada rasa masam sama sekali.
Distribusi tahu kuning ini terpusat di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Patimura dimana sepanjang jalan itu berderet perusahaan sekaligus toko tahu kuning yang sudah berdiri puluhan tahun. Salah satunya pusat oleh-oleh tahu kuning LTT. Nama LTT singkatan dari Liem Tien Thin yang merupakan pendiri dari perusahaan tahu kuning LTT ini. Berdiri sekitar 46 tahun lalu dan hingga waktu ini tetap menjaga kualitas tahu yang diproduksi guna memberikan kepuasan pada pelanggan setianya.
Proses pembuatan tahu kuning ini sama dengan pembuatan tahu biasa.
warna kuning yang menjadi ciri khusus terbuat dari pewarna alami yakni dari campuran air dan tumbukan kunyit. Tetapi jika kehabisan stok kunyit diganti dengan pewarna makanan. Tetapi jangan khawatir, pewarna makanan yang digunakan selalu sesuai standart Badan POM yang aman digunakan dan menjadikan tahu bisa bertahan beberapa hari. Selain itu apabila dibawa ke luar kota untuk perjalanan beberapa hari, tahu kuning bisa direndam di dalam air panas.
 
Kelebihan tahu kuning dibanding tahu biasa terdapat pada rasanya, dimana rasa tahu kuning ini lebih gurih dan baunya lebih harum. Bisa dimakan langsung atau dimasak lebih dulu, pokoknya terserah suka suka kita. Yang jelas lezat dan nikmat.
Playgroup/Tk Tadika mempunyai cabang di kediri loh, Tepatnya di Jl. M. Husni Thamrin No.39 Kediri. Segera daftarkan putra-putri anda di Playgroup/Tk Tadika Puri dapatkan promo bebas uang pangkal untuk 20 pendaftar pertama, Ayo berprestasi bersama Playgroup/Tk Tadika Puri! Info lebih lanjut hubungi Tlp/WA 085242564646, Kunjungi website kami http://tktadikapuri.com/

#tadikapuri #playgroup #tk #weteach#wecare #welove#playgroupbagus#playgroupunggulan#playgroupbermutu #tkunggulan #kediri #kediriexplore #kotakediri #kulinerkediri #khaskediri #kediriinfo

Komentar