Tanpa Mengomel, Ini Tips Mengasuh Anak yang Nggak Bisa Diam



Punya anak yang nggak bisa diam kadang memang melelahkan. Energinya seperti nggak pernah habis. Kita sebagai orang tua sampai merasa capek sendiri dan seringnya malah mengomeli anak.
Padahal mengomel tak selalu bisa menyelesaikan masalah. Malah bisa memperburuk situasi dan bikin anak makin susah diatur. Lalu bagaimana solusinya?
1. Aktivitas Olahraga yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Fisik                        
Kalau anak nggak bisa diam, coba bantu salurkan energinya untuk melakukan olahraga atau aktivitas bela diri. Kegiatan fisik yang terarah bisa membantu anak memfokuskan energinya dan juga belajar disiplin serta mengontrol diri.
2. Sertakan dalam Kelas Menari, Akting, atau Musik
Anak punya minat atau ketertarikan melakukan kegiatan seni, kita bisa mendaftarkannya untuk mengikuti kelas seni.
3. Berkemah dan Melakukan Aktivitas di Luar Ruangan
Udara segar, alam, dan kegiatan fisik yang di luar ruangan sangat membantu anak yang nggak bisa diam untuk menyalurkan energinya jadi sesuatu yang positif.
4. Libatkan Anak Membantu Pekerjaan di Rumah
Di rumah, kita bisa melibatkan anak ikut membantu sejumlah pekerjaan rumah. Bisa dengan hal-hal sederhana seperti menyapu atau menyiram tanaman di halaman. Anak pun bisa belajar juga soal tanggung jawab dalam melakukan sesuatu dan memberi mereka kepuasan diri.
Mengasuh dan mendidik anak yang hiperaktif atau nggak bisa diam memang butuh kesabaran yang tinggi. Tapi selalu ada cara menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk mendorong anak melakukan hal-hal positif dari energi yang dia miliki.
Playgroup/Tk Tadika Puri membuka pendaftaran baru, Dapatkan promo bebas uang pangkal dan diskon 20% biaya pengembangan dan kami menyediakan free trial selama 1 minggu. Kami memiliki 35 cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh indonesia. Segera daftarkan putra-putri anda di cabang terdekat kami, Info lebih lanjut hubungi Tlp/WA 085242564646 atau kunjungi website kami http://tktadikapuri.com/ .
#Tadikapuri #palygroup #tk #weteach #wecare #welove #playgroupbagus #playgroupunggulan #playgroupbermutu #tkbagus #tkbermutu #tkunggulan #tipsmendidikanak





 
 

Komentar