Wow! Ternyata Ada Nama Jalan RA Kartini di Belanda



Habis gelap terbitlah terang. Hayo, pada tahu nggak siapa yang terkenal dengan slogan seperti itu? YupRA Kartini jawabanya. Habis gelap terbitlah terang adalah sebuah buku berisi kumpulan surat yang ditulis oleh pahlawan kita Kartini.
Ternyata RA Kartini nggak hanya terkenal di Indonesia saja lho. Jika kita pergi ke Belanda, terus kita mengucapkan kata RA Kartini ke salah satu penduduk disana, pasti orang itu akan menunjukan arah ke suatu tempat. Jadi,  di Belanda RA Kartini dipakai sebagai nama jalan. Uniknya, nggak hanya satu tapi empat nama jalan di beberapa kota di Belanda. Wah, luar biasa apresiasi masyarakat luar terhadap pahlawan nasional kita!

1.  Venlo
Venlo merupakan salah satu kota di Belanda bagian selatan. Kota yang pernah jadi tempat berlangsungnya festival bunga tahun 2013 ini, di salah satu jalannya mempunyai nama “RA Kartinistraat”. Disana juga ada nama jalan dengan tokoh wanita lain seperti “Anne Frank” dan “Mathilde Wibaut”.

2. Utrecht
Kota terbesar ke-empat di Belanda ini juga memiliki jalan yang bernama “RA Kartinistraat”. Jalan RA Kartini di kota ini terletak di kawasan perumahan elit. Straat sendiri berarti jalan dalam bahasa Belanda.

3. Amsterdam
Kota selanjutnya yang memiliki nama jalan RA Kartini adalah Amsterdam. Sudah pada tahu dong kalau Amsterdam merupakan ibukota Negara Belanda. Bedanya sama nama jalan RA Kartini di kota lain, di Amsterdam nama jalanya ditulis lengkap yaitu “Radjen Adjeng Kartinistraat”.

4. Haarlem
Kota terakhir yang memiliki nama Jalan RA Kartini adalah Harleem. Menariknya lagi, di kota ini nggak hanya ada nama jalan RA Kartini, tapi jug ada nama jalan yang memakai nama tokoh Indonesia lain yaitu “Sutan Sjahrir” dan “Muhammad Hatta”.

Di persembahkan oleh Playgroup/Tk Tadika Puri cabang Kediri.
Yuk, Daftarkan anak-anak anda di Playgroup/Tk Tadika Puri cabang Kediri Jl. M. Husni Thamrin No. 39 Kediri,  Dapatkan Promo dari kami untuk 20 pendaftar pertama loh!
-Promo bebas uang pangkal
-Diskon 20% biaya pengembangan
Dan kami menyediakan Free trial selama 1 minggu
 Tlp/WA 085242564646
Kunjungi website kami http://tadikapuriplaygrouptk.site123.me/ 
Segera daftarkan putra-putri kesayangan anda, Ayo berprestasi bersama Playgroup/Tk Tadika Puri!

#tadikapuri #playgroup #tk#weteach#wecare #welove #playgroupbagus#playgroupunggulan #playgroupbermutu#tkunggulan #tkbermutu #tkbagus#inspirasi #Kediri #KotaKediri #Kediricity#ExploreKediri #InfoKediri #Kediriterkini#Kediriexplore #kedirihits #kartini #harikartini #kartiniday #kartinihits #kartinievent

Komentar